10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!

Tempat-tempat ini memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat yang sudah terkenal surga bawah lautnya hingga ke mancanegara. Beberapa di antaranya sangat cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.

1. Kepulauan Seribu

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!

Tempat wisata yang menjadi andalan warga kota Jakarta ini menyajikan pemandangan pulau-pulau yang eksotis. Mulai dari hamparan pasir pantai yang berpadu dengan air laut yang jernih hingga bawah laut yang dipenuhi terumbu karang dan hewan-hewan laut berwarna-warni.

Beberapa pulau yang memiliki pemandangan bawah laut yang indah yaitu Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Semak Daun.

2. Taman Nasional Ujung Kulon

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Tidak hanya menjadi rumah bagi Badak Jawa yang langka, Taman Nasional Ujung Kulon memiliki beberapa pulau dengan pemandangan bawah laut yang indah. Di Taman Nasional ini kamu tidak hanya dapat mengamati kehidupan satwa liar, menyusuri hutan dan pantai serta menyusuri sungai dengan kano.

Kamu juga dapat snorkeling dan diving di beberapa pulau yaitu Pulau Peucang, Pulau Panaitan dan Pulau Bandul.

3. Pulau Sangiang

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Pulau Sangiang terletak di provinsi Banten dan berada tidak jauh dari Jakarta. Pulau ini masih tampak alami karena masih jarang dikunjungi wisatawan.

Tidak hanya pantainya yang indah, Pulau Sangiang memiliki pemandangan bawah laut yang memesona dengan beraneka ragam biota laut. Yang paling sering ditemui saat snorkeling dan diving di pulau ini adalah ikan badut yang sering juga dikenal sebagai ikan nemo.

4. Kepulauan Karimun Jawa

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Kepulauan yang berada di laut Jawa ini sudah terkenal keindahannya hingga mancanegara. Kepulauan ini bahkan sering disebut Maldives-nya Indonesia.

Snorkeling dan diving adalah hal yang pasti tidak dilewatkan para wisatawan yang berkunjung ke Karimun Jawa. Beberapa spot terbaik untuk snorkeling dan diving di Karimun Jawa yaitu Pulau Kecil, Pulau Tengah, Pulau Cemara Kecil dan Pulau Menjangan Kecil.

5. Pulau Tabuhan

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Pulau Tabuhan adalah pulau kecil yang terletak di tengah selat bali termasuk dalam daerah Banyuwangi. Pulau ini bisa dicapai dengan menempuh perjalanan dari beberapa tempat yaitu Grand Watudodol, Bunder Basring dan Kampe.

Air laut yang jernih dan ombak yang tenang menjadikan pulau ini sebagai salah satu spot snorkeling dan diving terbaik di Jawa Timur.

6. Pantai Basring

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Pantai yang juga terletak di daerah Banyuwangi ini adalah salah satu tempat yang dilalui saat menempuh perjalanan ke Pulau Tabuhan. Dijadikan sebagai kawasan konservasi terumbu karang, pantai ini menyajikan pemandangan bawah laut yang tidak kalah indah dengan pemandangan bawah laut Pulau Tabuhan.

Sebelum menikmati keindahan bawah laut di Pulau Tabuhan, kamu dapat singgah di pantai ini menikmati eksotisnya gugusan terumbu karang dan coral yang bertebaran di bawah laut pantai ini.

7. Pantai Tiga Warna

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Tidak hanya Banyuwangi, Malang juga memiliki pantai yang menjadi salah satu spot snorkeling terbaik di Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, jika dipandang pantai ini terlihat memiliki tiga warna.

Selain keunikan ini, Pantai Tiga Warna memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis. Air laut yang jernih, ombak yang tenang serta terumbu karang yang masih alami dan terjaga membuat pantai ini menjadi tempat snorkeling dan diving yang menyenangkan.

8. Pantai Bolu-Bolu

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Pantai Bolu-Bolu terletak di daerah Tirtoyudo, Malang Selatan. Pantai ini dapat dicapai dengan menempuh perjalanan di kawasan Pantai Lenggoksono.

Yang menarik dari pantai ini, selain snorkeling dan diving menikmati pemandangan bawah laut kamu juga dapat menikmati sejuknya suasana di Air Terjun Banyu Anjlok yang aliran airnya menyatu dengan pantai.

9. Teluk Biru

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Sesuai dengan namanya, teluk ini menyajikan indahnya pemandangan air laut yang biru jernih dengan ombaknya yang tenang. Pemandangan bawah lautnya tak kalah indah dengan biota laut yang beranekaragam.

Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Banyuwangi dan masih jarang dikunjungi menjadikan teluk ini sebagai salah satu surga tersembunyi di Banyuwangi.

10. Pantai Nglambor

10 Potret Indah Surga Bawah Laut di Pulau Jawa, Bak Negeri Dongeng!Meski terkenal dengan ombaknya yang ganas karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, di pesisir selatan Yogyakarta ternyata ada tempat yang bisa digunakan untuk snorkeling dan diving yaitu Pantai Nglamblor. Pantai Ngamblor memiliki ombak yang tenang karena di tengah laut ada dua bukit karang yang berfungsi sebagai pemecah ombak dan penahan gelombang. 

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these